Foto Prewedding di Sukabumi 2015

Holiday is calling.. (to celebrate HUT RI 70)

15-16 Agustus 2015 saya ada acara di Sukabumi, Jawa Barat dengan teman-teman geng kampus. Yang sebenernya punya hajat adalah Fifih. Yaitu acara pemotretan prewedding. Saya dan teman-teman yang lain kebetulan di ajak untuk kesana, karena pas libur kuliah juga. Lumayan buat kangen-kangenan karena dari sebelum lebaran kami ngga ketemu hehe. Oh ya, semua rombongan nantinya akan bermalam di rumah Wisnu di daerah Cisaat, Sukabumi.

Kali ini saya ajak pacar saya Fandi untuk ikut bergabung. Fifih dan teman-teman yang lain juga tidak keberatan. Tapi, karena Fandi lama ambil keputusan untuk ikut atau tidaknya, sehingga saya dan Fandi kehabisan tiket kereta :(

Akhirnya Wisnu nyuruh agar saya dan Fandi berangkat Jumat malam (14 Agustus 2015), untuk menghindari macet di sabtu pagi. Sebelumnya saya sudah banyak tanya ke Wisnu transportasi ke Sukabumi dengan jalur bus. Oke saya berangkat dari kos jam 9 ke Stasiun KRL Tanah Abang menuju Stasiun KRL Bogor. Saya dan Fandi bertemu di Stasiun KRL Bogor sekitar pukul 22.30 WIB. Dari Stasiun KRL Bogor, kami lanjut lagi naik angkot 03 ke Terminal Baranangsiang Bogor. Sampai terminal ternyata sudah ada Colt Mini Bogor-Sukabumi.

Kira-kira nunggu 15-20 menit sampai penumpang Colt Mini penuh, kemudian melaju dengan kencang udah kayak naik wahana di dufan hehehe. Sepanjang jalan Fandi senyum-senyum sendiri lihat tingkah supir yang ambil sela-sela jalan sempit. Sesekali ambil bahu jalan sampai turun dari aspal karena jalanan di Cicurug macet. 2 jam pas kami menempuh perjalanan Bogor-Cisaat Sukabumi, dan selama perjalanan kami tidak bisa tidur. Sampai di Polsek Cisaat kami turun. Dan angkutan terakhir untuk sampai di rumah Wisnu adalah dengan ojek. Ojek kira-kira 2 menit, sudah sampai di rumah Wisnu.

Sampai rumah Wisnu kira-kira pukul 01.30 WIB (15 Agustus 2015). Saya bersih-bersih diri. Taruh barang bawaan di kamar. Dan yang bikin saya kaget, dalem idung ternyata debu semua, iteem hahaha. Mantap sekali ternyata naik Colt Mini. Lumayan kapok, tapi untungnya sih datangnya cepat, tepat waktu sesuai perkiraan. Setelah bersih diri, saya dan Fandi disuguhkan makan malam. Setelah itu nonton film sebentar, langsung mata sudah ngga tahan lagi. Yak dan menuju kamar masing-masing.

15 Agustus 2015 pukul 11.00 WIB rombongan yang bawa calon pengantin datang, ihiiiy. Ada Fifih dan mas Dopo (calon pengantin), kemudian temen-temen kampus Kevin, Putri, Yuli, Rosi, Sylvia (missed Mega). Dan satu lagi ada sepupu Fifih yaitu yang bakal jadi MUA-nya, Fajar Teguh Prasetyo (mau panggil apa aja bebas). Sebelumnya saya kasih itinerary kami yaitu :
Day 1 (15 Agustus 2015) :
- Situ Gunung
- Curug Sawer
- Malam bebas aja mau kemana
Day 2 (16 Agustus 2015) :
- Taman Selabintana
- Menuju stasiun Cisaat

Nggak lama naruh barang di rumah Wisnu, angkot carteran udah nunggu. Jadi kami para rombongan harus segera berangkat ke spot pertama yaitu Situ Gunung. Naik angkot kesana kira-kira 20 menit dari rumah Wisnu. Fyi, kami carter angkot PP biayanya adalah Rp 20.000/per orang. Sampai parkiran, kami harus beli tiket yang biayanya Rp 18.500/per orang. Kami harus nanjak sampai ke danaunya. Lumayan ngos-ngosan. Apalagi saya pakai sandal dan rok panjang, jadi agak kesusahan. Maunya cantik dengan pakai rok, taunya malah semacam salah kostum haha. Pas sampai sana, agak kecewa karena masih musim kemarau, danau agak kering dan airnya ngga hijau seperti yang saya bayangkan.

Di Situ Gunung, kami makan sambil siapin aksesoris untuk pemotretannya. Aksesoris macam kayak gini nih, setelah di print, digunting, di tempelin ke sterofoam.

Hasilnya seperti yang saya pegang

Fifih sedang didandanin sama Fajar. Ada yang pada makan, juga ada yang asyik sendiri, foto-foto, main gitar, tiup balon, guntingin kertas hehehe.

Oke kira-kira 30 menit calon pengantin udah cantik. Siap difoto.... Kira-kira seperti ini penampakan kami selama di Situ Gunung.

kami udah kehabisan akal gak punya tiker bagus :(
Behind the scene
Foto Keluarga Go Bigger (- Mega)(+ Fandi, Fajar, Temen Wisnu)

Foto Ceciwi minus ci Mega (agak silau ya, jadi nerawang rok saya)

Ternyata pas selesai pemotretan, waktu sudah menunjukkan puul 16.00 WIB dan gak bakalan cukup kalau ke curug. Akhirnya Wisnu memutuskan untuk mengakhiri perjalanan hari ini dengan pulang. Dan ini foto kami semua di dalam angkot hehehe.

Di rumah Wisnu, kami bersih diri, mandi dan airnya nyes banget kayak di malang. Sehabis sholat magrib yang rencananya mau kuliner ke kota sukabumi jadi gagal gara-gara semua pada mager (males gerak). Nonton film bareng-bareng di shofa sepertinya itu lebih menarik.

Sampai larut, ternyata hanya ini yang tersisa untuk nonton The Conjuring, yang lain udah pada tepar semua.

Besoknya, kesiangaaannnnnn. Kami baru keluar rumah pukul 11.00 WIB. Untuk menempuh perjalanan ke Taman Selabintana membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 30-45 menit. Sampai sana, dan yang paling zonk adalah Taman Selabintana sedang ada renovasi , yah yaaahhh :(

Sudah sekitar pukul 12.00 WIB sedangkan kereta ke Bogor pukul 15.55 WIB, waktu yang sangat mepet kalau kami pergi ke Curug Sawer yang kemarin lusanya tidak jadi. Akhirnya saran dari pak Supir angkot adalah ke Pondok Halimun. Disana ada 3 spot yang lumayan bagus untuk foto. Yaitu di sungai yang jernih, kebun teh, dan pemandangan Gunung Gede dan Gunung Pangrango yang subhanallah. Inilah hasil foto kami ...

uh hmm so romantic
eh maap jadi ke upload hehe
selfie with bride to be, Fifih
sekitar Pondok Halimun
Fotony udahan hehe...

Jam setengah 3 kami sudah otw ke stasiun. Tapi karena saya dan Fandi tidak naik kereta, akhirnya turun terlebih dahulu untuk beli oleh-oleh. Saya beli kue mochi di sekitar gang kaswari di kota sukabumi. Maunya sih saya pengen jalan-jalan dulu, tapi sepertinya mood fandi sedang nggak baik. Jadi saya hanya mampir makan seblak di dekat gang kaswari. Setelah selesai makan, kami langsung menuju terminal Sukabumi. Sebelumnya saya mau naik bus Parung Indah (Sukabumi-Lebak Bulus). Tapi ketinggalan. Akhirnya kami naik bus MGI (Sukabumi-Depok) jam 4 sore.

Saya sudah lumayan capek, di dalam bus saya tidur, dan saya dengar suara hujan. Hmm fix ini sudah bakal macet. Dan dugaan saya benar. Masih di Cibadak, sudah macet total nggak bisa jalan. Tik tok tik tok di dalem bus mulai bosen. Fandi kebelet pipis, laper, bawaannya masuk angin dan perjalanan masih jauh. 1, 2, 3 sampai 6 jam sudah di dalam bus MGI. Ternyata penyebab macetnya adalah ada perbaikan jalan yang membuat jalan satu arah buka tutup.

Sekitar setengah 11, kami baru sampai Ciawi. Dan kalau mau naik KRL itu nggak bakalan kekejar. Akhirnya kami turun di Ciawi dan cari angkutan yang ke arah Cawang Uki. Kami mau naik mobil omprengan, tapi tak kunjung kelihatan. Muter-muter sekitar perempatan Ciawi sampai nemu mobil Bison warna biru kearah Cawang Uki. Oke perjalanan kami menuju Cawang sekitar 1 jam. Saya udah tertidur pulas, dan Fandi yang melek jaga saya dan barang bawaan hehe btw thanks.

Sampai Cawang kami naik taksi ke arah Tebet, sampai di perempatan Pancoran, spion taksi di tabrak motor hingga patah. Hmm kayaknya urusan bakal panjang. Ternyata yang nabrak tanggung jawab, walaupun membutuhkan waktu sekitar setengah jam buat ngurusnya. Sekitar jam setengah 2, kami sampai di kontrakan Fandi. Fandi buru-buru ambil motor dan antar saya. Hmm oke sudah tidur nyenyaaak..

Btw thank you guys for awesome journey. I love you..
(ps : these photos from some of cameras)